5 Kesalahan yang Harus Dihindari Ketika Mendonasikan Peralatan Rumah Tangga

Mendonasikan Peralatan Rumah Tangga

5 Kesalahan yang Harus Dihindari Ketika Mendonasikan Peralatan Rumah Tangga

Apakah Anda punya rencana untuk mendonasikan peralatan rumah tangga? Bulan Desember bukan hanya tentang belanja liburan dan bersiap untuk duduk selama 24 jam menonton ‘A Christmas Story.’ Ini juga musim untuk menyumbangkan barang-barang rumah tangga yang tidak diinginkan pada 31 Desember — setidaknya jika Anda ingin mendapat pengurangan pajak untuk tahun itu.

Baca Juga: 9 Tips Desainer untuk Ruang Tamu yang Keren

Tapi menyumbangkan vas antik ibu Anda tidak semudah menaruhnya di Goodwill. Jika Anda ingin keringanan pajak maksimum–bersama dengan perasaan hangat yang datang karena melakukan perbuatan baik–hindari melakukan kesalahan yang dapat membuat IRS mendatangi rumah Anda.

Ini adalah masa ketika Anda jauh lebih mungkin membuat kesalahan, kata George Cook, seorang pakar konsumen dan profesor pemasaran di Wilmington College di Wilmington, OH. Orang-orang biasanya menunggu sampai akhir tahun, kemudian mereka terburu-buru dan membuat kesalahan menurut Cook. Jadi sebelum Anda pergi ke pusat donasi terdekat, pastikan Anda tidak menjadi korban dari perangkap umum ini.

1. Mengabaikan atau kehilangan tanda terima

Bukan karena IRS tidak mempercayai Anda, tetapi itu mencurigakan. Itu sebabnya Anda harus mendapatkan tanda terima ketika Anda menyumbangkan barang-barang rumah tangga. Jika nilainya kurang dari $250, yang Anda butuhkan hanyalah kwitansi dengan nama amal dan apa dan kapan Anda menyumbang.

Tetapi jika Anda menyumbangkan properti bernilai lebih dari $250, Anda akan memerlukan dokumen yang merinci donasi, nilai pasar barang tersebut yang adil–dan itu sedikit omong kosong–dan apakah Anda menerima sesuatu sebagai imbalan atas sumbangan tersebut (seperti tas jinjing). Untuk donasi lebih dari $5.000, Anda juga perlu penilaian atas barang tersebut.

2. Pencatatan yang buruk

IRS menyukai catatan yang rinci–semakin banyak semakin baik. Ketika datang untuk menyumbangkan properti, itu ide yang baik untuk menyimpan catatan terperinci dari apa pun yang Anda donasikan yang bernilai $ 50 atau lebih, kata Cook. Cook biasanya menulis deskripsi, kondisi, estimasi biaya baru, dan nilai estimasi.

Baca Juga: Apa Saja yang Merupakan Aset Rumah Tangga?

Anda bahkan dapat bekerja ekstra dan mengambil foto dari semua barang yang Anda sumbangkan. Dengan begitu, Anda punya bukti jika muncul pertanyaan. Lampirkan deskripsi pada kwitansi dan letakkan di dalam file pajak Anda, sehingga akan berguna ketika Anda mengisi SPT Anda.

3. Menggembungkan penilaian

Berusaha mencari tahu berapa harga barang adalah bagian tersulit untuk mendapatkan keringanan pajak dari koleksi Anda. IRS memiliki catatan tentang cara menilai properti yang mendasari hal ini: ‘Jika Anda memberi kontribusi properti kepada organisasi yang memenuhi syarat, jumlah kontribusi amal Anda umumnya adalah nilai pasar properti yang wajar pada saat pemberian kontribusi.’

Apa nilai pasar yang wajar dari properti bekas? Singkatnya, pikirkan tentang apa yang akan Anda bayar untuk memiliki sofa yang Anda donasi. Jika berada dalam kondisi yang sangat buruk sehingga Anda tidak akan pernah meletakkannya di rumah Anda, tidak ada artinya dalam pengurangan pajak (dan mungkin Anda ingin mempertimbangkan kembali untuk mengirimnya ke tempat sampah).

Tetapi jika Anda menyingkirkan sofa yang sangat indah karena selera Anda telah berubah dari negara Prancis menjadi kontemporer, maka Anda dapat membenarkan pengurangan apa yang mungkin dibayarkan seseorang untuk perabot bekas itu. Salvation Army memudahkan penilaian barang-barang Anda dengan Donation Value Guide-nya, yaitu daftar sumbangan khas dan kisaran harganya. TV berwarna yang berfungsi, misalnya, dihargai $75 hingga $225, sementara sofa berkisar antara $35 hingga $200.

Ada cara lain untuk melakukannya juga. Cook mencari di eBay untuk membantu menentukan nilai dari hal-hal yang disumbangkannya. Cook biasanya mencetak dua atau tiga skenario sebagai dasar untuk apa yang ia tetapkan untuk penilaian. Jika ia diaudit, maka ia dapat menunjukkan kepada IRS, bagaimana cara yang ia tetapkan sebagai dasar penilaian barangnya.

4. Memberikan kepada sembarang orang

Jika Anda ingin keringanan pajak, Anda harus menyumbang ke organisasi yang ‘terkualifikasi’, bukan sembarang orang dengan logo dan truk.

Selain gereja dan pemerintah, sebagian besar organisasi harus mendaftar ke IRS untuk secara resmi menjadi organisasi yang terkualifikasi. Ada banyak kategori organisasi yang sesuai dengan deskripsi ini, tetapi umumnya mereka harus beroperasi dengan tujuan tunggal untuk membantu makhluk lain (beberapa kelompok hewan memenuhi syarat) dan kelompok. Anda dapat memeriksa grup dengan menjalankan namanya melalui IRS Exempt Organizations Select Check.

5. Terlewat tenggat waktu

31 Desember, jika Anda ingin mengurangi kontribusi Anda pada pengembalian pajak yang akan datang, Anda harus memberikan sumbangan setidaknya pada menit terakhir dari hari terakhir tahun sebelumnya. Jangan berpacu dengan waktu dan berharap truk sumbangan yang Anda jadwalkan untuk 31 Desember akan muncul. Setiap kali Anda membereskan rumah Anda, mulailah proses penyortiran. Simpan kotak sehingga mudah untuk menaruhnya di tumpukan donasi.

Jika Anda tidak bisa menyelesaikannya pada 31 Desember, jangan khawatir. Anda dapat mengambil potongan pada pengembalian tahun depan.

Tempat menyumbang

Ada banyak, banyak badan amal di luar sana dengan banyak tujuan berbeda. Berikut adalah beberapa badan amal yang paling sering disumbangkan untuk barang-barang rumah tangga, tetapi Anda juga dapat mencari yang sesuai dengan nilai dan keyakinan Anda.

The Salvation Army: Membantu orang Amerika mencari ‘kebutuhan dasar kehidupan–makanan, tempat tinggal, dan kehangatan.’ Kelompok ini akan mengambil barang-barang rumah tangga, atau Anda dapat menaruhnya di pusat donasinya yang terdapat di seluruh negeri. Mereka akan mengambil pakaian, furnitur, barang-barang rumah tangga, dan peralatan.

Goodwill Industries International: Membantu orang mengakses bantuan karir, keluarga, dan finansial. Mereka menerima pakaian, peralatan rumah tangga, peralatan, linen, furnitur, dan elektronik. Kirim barang-barang rumah tangga di pusat-pusat donasi Goodwill.

Furniture Bank: Furniture Bank terletak di seluruh negeri untuk membantu orang yang membutuhkan perabot dan barang-barang rumah tangga penting. Mereka akan mengirim truk untuk mengumpulkan furnitur Anda. Donation Town: Organisasi ini mencari amal dan akan mengambil pakaian bekas dan barang-barang rumah tangga Anda yang disumbangkan.

Badan amal setempat: Jika Anda ingin menyumbangkan barang-barang rumah tangga secara lokal, kelompok-kelompok ini akan menghargai barang-barang Anda yang digunakan dengan lembut. Contohnya: tempat penampungan tunawisma, tempat penampungan wanita, toko barang bekas, dan pasar loak gereja.

Itulah 5 Kesalahan yang Harus Dihindari Ketika Mendonasikan Peralatan Rumah Tangga. Anda juga dapat bermain slot online dengan mudah di waktu luang Anda.