Menghitung Anggaran untuk Pendapatan dan Kebutuhan Anda

Menghitung Anggaran

Menghitung Anggaran untuk Pendapatan dan Kebutuhan Anda – Untuk menghitung anggaran, Anda perlu membandingkan pendapatan bulanan Anda dengan biaya kebutuhan Anda. Jika Anda mendapati bahwa pendapatan Anda kurang dari yang harus Anda bayar untuk kebutuhan Anda, maka Anda perlu menemukan cara untuk menurunkan biaya atau meningkatkan pendapatan.

Jika Anda menemukan bahwa pendapatan Anda lebih besar daripada biaya kebutuhan, Anda memiliki uang yang tersisa untuk dibelanjakan pada barang-barang pilihan (opsional).

Menghitung Anggaran untuk Pendapatan dan Kebutuhan Anda

Pendapatan adalah semua uang yang Anda bawa setiap bulan, termasuk gaji dan tip, dan uang yang Anda terima secara teratur dari keluarga, investasi, atau sumber lainnya.

Yang tidak termasuk adalah hadiah khusus, bonus, atau pendapatan tidak terduga. Anda tidak dapat mengandalkan penghasilan seperti itu, jadi sebaiknya jangan dimasukkan ke anggaran Anda.

Kebutuhan adalah barang atau jasa yang mutlak harus Anda beli dengan pendapatan Anda. Kebutuhan meliputi makanan pokok, pakaian, tempat tinggal, panas, dan perawatan medis. Kebutuhan lain berhubungan dengan kewajiban harian Anda.

Misalnya, Anda mungkin memerlukan transportasi untuk mencari nafkah, atau Anda mungkin perlu membeli seragam untuk mempertahankan pekerjaan Anda. Dalam beberapa kasus, kebutuhan juga dapat mencakup pinjaman atau biaya pendidikan.

Menggunakan Lembar Anggaran untuk Mengelola Penghasilan dan Kebutuhan

Lembar anggaran, atau spreadsheet, adalah alat visual yang hebat untuk melacak pendapatan dan biaya. Dengan sekali hitung, Anda dapat melihat apa yang Anda belanjakan dan bagaimana biaya Anda dibandingkan dengan penghasilan Anda. Untuk memulai, Anda harus mengumpulkan semua potongan pembayaran dan informasi pendapatan lainnya serta kwitansi Anda selama sebulan penuh.

Baca Juga: Perlengkapan Rumah Tangga: Definisi dan Arti

Jika Anda menggunakan kartu debit atau kredit untuk membayar keperluan, informasi itu akan ada di laporan bulanan Anda. Jika tidak, Anda harus mengumpulkan sendiri kwitansi pembelian anda.

Hitung Penghasilan Anda

Lembar ini adalah salah satu cara untuk Anda menghitung uang yang Anda dapat setiap bulan. Jika Anda tidak yakin (karena, misalnya, Anda mendapatkan kiat yang bervariasi setiap bulan), Anda harus menyimpan catatan yang cermat selama setidaknya beberapa bulan.

Untuk saat ini, Anda dapat memperkirakan pendapatan Anda.

Sumber Pendapatan:

Jumlah Pendapatan

  1. Sumber 1:
  2. Sumber 2:
  3. Sumber 3:

TOTAL:

Hitung Biaya yang Diperlukan

Lembar kerja ini terdiri dari semua tagihan yang harus Anda bayar, meskipun tidak semua kategori (seperti pajak properti) akan berlaku untuk semua orang. Banyak dari biaya ini juga dapat dikurangi. Kategori lain-lain adalah untuk Anda mengisi biaya pribadi non-diskresioner, seperti perawatan lansia.

  1. Pengeluaran Kebutuhan
  2. Estimasi Bulanan
  3. Pengeluaran Sebenarnya
  4. Sewa atau Pegadaian
  5. Bahan Makanan
  6. Listrik, gas, pemanas
  7. Air dan Pembuangan
  8. Pembuangan Sampah
  9. Asuransi Kesehatan
  10. Asuransi Kendaraan
  11. Perawatan Kendaraan
  12. Transportasi Umum
  13. Telpon
  14. Pinjaman
  15. Asuransi Pemilik Rumah
  16. Biaya Kelompok Pemilik Rumah
  17. Pajak Properti
  18. Asuransi Jiwa
  19. Potong Rambut
  20. Perlengkapan Mandi
  21. Perawatan Anak
  22. Pakaian
  23. Tabungan Pensiun
  24. Lain-lain 1
  25. Lain-lain 2

TOTAL:

Langkah Selanjutnya untuk Manajemen Uang

Jika Anda sudah menghubungkan antara penghasilan Anda dan pengeluaran yang Anda perlukan berarti Anda sudah berada di jalur yang baik untuk mengelola anggaran Anda. Jika Anda menemukan bahwa pengeluaran yang diperlukan sama dengan atau lebih besar dari penghasilan Anda, Anda harus menemukan lebih banyak cara untuk menabung.

Namun, sebelum mulai memotong biaya pengeluaran, penting untuk mendapatkan gambaran lengkap tentang apa saja yang sebenarnya Anda belanjakan.

Sangat sedikit orang menghabiskan hanya untuk kebutuhan. Pengeluaran tambahan, atau pilihan, adalah bagian dari kehidupan setiap orang. Itu termasuk uang yang Anda habiskan untuk makan malam bersama teman, hadiah ulang tahun, dan liburan.

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda ingin menghemat uang agar lebih fleksibel. Kabar baiknya adalah menghemat uang datang dengan mudah setelah Anda tahu area yang Anda targetkan.