Perlengkapan Rumah Tangga: Definisi dan Arti

Perlengkapan Rumah Tangga

Perlengkapan Rumah Tangga: Definisi dan Arti – Perlengkapan rumah tangga adalah produk yang kita beli dan gunakan di dalam rumah. Perlengkapan ini biasanya mewakili semua properti pribadi kita selain rumah itu sendiri dan kendaraan pribadi. Contohnya termasuk peralatan dapur, furnitur, pakaian, tempat tidur, buku, alat, dll.

Beberapa orang tidak memasukkan pakaian dalam kategori ini karena itu bukan barang yang mereka gunakan khusus untuk urusan rumah tangga. Namun, perusahaan asuransi, misalnya, memasukkannya ke dalam kategori perlengkapan rumah tangga.

Perlengkapan Rumah Tangga: Definisi dan Arti

Istilah ini mengacu pada aset yang membentuk bagian dari kekayaan bersih seseorang meskipun orang tersebut tidak memiliki likuiditas yang tinggi. Kekayaan bersih seseorang sama dengan asetnya dikurangi kewajibannya, yaitu, segala yang mereka miliki dikurangi segala hutang yang dimiliki.

Barang rumah tangga adalah produk yang dibeli dan digunakan oleh anggota rumah tangga di dalam rumah mereka. Istilah ‘rumah tangga’ mengacu pada struktur fisik dan juga orang-orang yang tinggal di rumah.

Ketika para ekonom, misalnya, berbicara tentang ‘pengeluaran rumah tangga,’ mereka merujuk pada sekelompok orangnya. Secara khusus, mereka berbicara tentang setiap kelompok orang yang hidup di bawah satu atap.

Barang adalah produk, misalnya, hal-hal yang diciptakan atau ditumbuhkan oleh seseorang dan kemudian dicoba untuk dijual.

Rumah tangga adalah unit sosial yang terdiri dari sekelompok orang yang berbagi rumah. Rumah tangga dapat berisi keluarga inti tradisional, orang dewasa yang berbagi sewa, orang yang hidup sendiri, dll.

Perlengkapan rumah tangga – ‘sifatnya permanen’

The Law Dictionary memiliki definisi untuk istilah berikut, disebutkan bahwa perlengkapan rumah tangga adalah barang yang dapat ditemukan di rumah dan bersifat permanen.

Karena itu, makanan tidak termasuk dalam kategori itu karena tidak bersifat ‘permanen.’ Jika saya membeli apel hari ini, pada akhir minggu mungkin apel tersebut sudah habis karena seseorang memakannya.

Namun, perangkat dan peralatan yang digunakan untuk menyiapkan makanan adalah barang-barang rumah tangga. Kompor gas bersifat ‘permanen.’ Setelah Anda membeli kompor gas, kompor itu masih ada beberapa bulan dan bahkan bertahun-tahun kemudian.

Peran ekonomi barang rumah tangga

Perusahaan-perusahaan yang memproduksi barang-barang rumah tangga membuat produk konsumen yang bersifat siklus, menurut Thomson Reuters Business Classification. Thomson Reuters mengaturnya menjadi tiga sub-kategori:

Perabotan rumah, seperti meja, kursi, tempat tidur, dan lemari pakaian. Sub-kategori ini juga termasuk barang antik, koleksi seni, permadani, lampu, dan jam dinding.

Peralatan, alat, dan peralatan rumah tangga, termasuk pemanggang roti, lemari es, AC, dan peralatan makan.

Elektronik seperti televisi, pemutar DVD, video game, dan remote control. Beberapa bisnis mungkin menyebut TV, permainan video, dan mesin permainan sebagai barang hiburan.

Produksi dan pembelian barang-barang rumah tangga merupakan bagian penting dari perekonomian nasional.

Tahukah Anda bahwa anjing keluarga juga merupakan barang rumah tangga? Menurut sebuah artikel di BudgetingTheNest.com. Meskipun Anda mungkin menganggap mereka sebagai keluarga, hewan peliharaan juga dianggap sebagai barang rumah tangga.